Telkomsel Flash Device

Mungkin semua udah pada tau apa sih Telkomsel Flash itu….. so i won’t be wasting your time to those definitions of the product & services…..

saya hanya akan memberikan sedikit masukan mengenai device yang digunakan untuk menggunakan telkomsel flash….

mudah-mudahan bermanfaat….

TELKOMSEL memberikan kemudahan cara penggunaan dengan menyediakan Paket Bundling TELKOMSELFlash USB Modem. Paket Bundling ini memberikan kemudahan dan keuntungan-keuntungan yang sangat menarik bagi pelanggan, antara lain:

  1. Kemudahan dan kenyamanan dalam menggunakan TELKOMSELFlash, karena semua konfigurasi sudah dilakukan (preset), pelanggan tidak direpotkan lagi dengan setting manual.
  2. Kemampuan akses kecepatan maksimal hingga 3,2 Mbps karena dilengkapi dengan chip HSDPA 3,6 Mbps
  3. Gratis Akses internet menggunakan TELKOMSELFlash selama 5 Jam (berlaku selama 1 bulan sejak awal akses dilakukan) dengan simPATI Broadband dalam paket.
  4. APN Flash, profile 3G dan EDGE/GPRS sudah diaktifkan (pre-provision), pelanggan tidak perlu registrasi kartunya ke 3636

 

 TELKOMSELFlash USB Modem (jika tertarik modem ini hubungi saya)

  • Kecepatan akses hingga 3.6 Mbps
  • 3G/HSDPA 2100 Mhz
  • GPRS/EDGE 900/1800/1900 Mhz
  • Antena Internal
  • Kompatibel dengan Sistem Operasi Microsoft Windows® 2000 (SP2), Windows® XP (SP2), Windows® Vista & Macintosh (Intel MacBook, Intel MacBook Pro, iMac, Mac mini, PowerBook, iBook, Mac Pro, G5, G4 and G3 PowerMac)

Download Driver Update & Manual Guide:
Macintosh Driver & Manual Guide (download)
Windows® Vista Driver & Manual Guide (download)

USB atau PCMCIA Datacard (jika tertarik modem ini hubungi saya)
Anda kemungkinan dapat membeli secara bebas di pasaran beberapa datacard / modem yang tertera di bawah ini. Pastikan datacard tersebut support untuk jaringan HSDPA dan/atau 3G pada frekuensi 1900 MHz untuk menikmati layanan TELKOMSELFlash.

   

             Huawei E220          Huawei E620     ZTE MF320/330

  

OPTION Globetrotter     Sierra Wireless Aircard      

Download Manual Guide utk Setting TELKOMSELFlash pada Datacard di atas :
USB Modem Huawei E220 (download)
Huawei E620 (download)
ZTE MF320 & MF 330 (download)
Option Globetrotter (download)
Novatel Wireless Merlin (download)
Sierra Wireless Aircard (download)

Ponsel HSDPA/3G sebagai MODEM (jika tertarik modem ini hubungi toko handphone :))
Hampir semua Ponsel pada dasarnya juga dapat berfungsi sebagai modem untuk mengakses internet. Namun untuk dapat menikmati kecepatan optimum TELKOMSELFlash, pastikan ponsel anda mendukung jaringan HSDPA dan/atau 3G.

Berikut ini adalah beberapa contoh tipe ponsel yang support HSDPA TELKOMSEL

Nokia N95
MotorolaV3xxMotorola
Samsung
Z560
Samsung i600
Dopod 838Pro
Dopod D810
Dopod 595

Download Manual Guide utk Setting TELKOMSELFlash pada ponsel 3G atau ponsel 3G / HSDPA Anda
NOKIA Handset Modem Setting Guide (download)
Motorola Handset Modem Setting Guide (download)
Samsung Handset Modem Setting Guide (download)
dopod 838Pro dan dopod 595 Handset Modem Setting Guide (download)
Sony Ericsson Handset Modem Setting Guide (download)

123 thoughts on “Telkomsel Flash Device

  1. gak bisa Nokia N73 ME donk? eh, klo yg pake ponsel gitu, kena ke pulsa or ada tagihan nya gitu?
    eh iyah, telkomsel flashnya udah nyampe Pekanbaru blm?

  2. @mutia: pake n73 bisa kok aku aja pake yg ME..yg jelas kmu udah install nokia pc suite nya, Tagihannya emang masuk ke handphone,tp tergantung paket yg kmu pilih…Yg jelas bukan berdasarkan kilobyte lagi tp berdasarkan waktu…
    Di pekanbaru dah ada 3G blum? Kalo belum,pake gprs juga bisa kok…
    Kmu asli pekanbaru yah? Aku ada keluarga dsana….hehehehehe

  3. Saya tertarik niy dengan modem yang compatible dengan Macintosh ibook dan macbook. Modem apa saaja ya dan berapa harganya, bisa tolong email ke saya,

    Thank you

  4. aku sih pake gprs/3g aja,dah cukup.aku dari aceh jadi blum ada jaringan HSDPA.lebih baik pake hp jadi gak harus pake modem.ada yang niat gratisan gak?hub aku..:)

  5. mas numpang tanya nih?
    klu pakai modem GSM Itegno
    wah kok susah cara setting koneksi nya yaaa?
    minta sarannya dong?

  6. aku dah punya data cardnya ZTE MF320 tapi software n CD Driver nya ilang, ada yang tau dimana aku harus mendownloadnya….soalnya ZTE ga support banget untuk device yang satu ini. nyebellinnn…

  7. gw sudah pake, hp nya motorola A1000, kadang kadang sinyal 3Gnya suka drop dan putus sendiri. Kemaren dapat DOPOD 838 Pro gratis yg sudah HSDPA. waktu mau coba dengan download dr telkomsel ternyata itu khusus untuk windows mobile PPPC 5, sementara dopod gw suda v. 6. Sama persis dengan buku manualnya, versi 5 juga. Please ada yang bisa bantu gak seting
    versi 6. Sekalian filenya kalo harus pake yang update juga.Help….

  8. ada ga si driver buat xp nya??
    kmr dah aku update ke vista ma tp laptop ilang
    skr pake dekstop os nya XP
    gmn donk???

    Zaki>> nanti ku kirimin deh ke email kamu

  9. Saya pengen make telkomsel flash dengan menggunakan modem built in yang uda ada tersedia di lapto saya dengan OS nya vista tapi bagai mana caranya??

  10. tolong nich aku, saya sdh instal telkomsel flash di windows vista home, tapi untuk sms-nya ok, tapi untuk internetnya tidak connect..
    dengan Kalimat “failed to connect. please check the Wireless Device or the setting the network connection” tolong nicchhh… Help me..

  11. Misi….knock knock….mo nanya…emank kalo HP Nokia6120C kagak bisa ya jadi modem? troz koneksinya gimana?

    better makai USB modem ato HP sich buat modem? jebol kagak ya HPnya? hehe…..

    Gw tadi baca, katanya PCMCIA CARD bisa digunain pakai PC….katanya ditambahin alat gitu ya…..

    thank’s………..

  12. Kalau pake HP sebagai modem bisa kan? Saya pakai Samsung J200… Saya hubungkannya pakai bluetooth engga pakai PC Suite, gimana setting-nya?

  13. Sementara ini saya pake hp nokia E50 buat koneksi flsh kdng2 pake N73 jg tp koq lambat n suka pts, saya tertarik dg modem nya kira2 hrgnya brp ya? mohon dibls, tq

  14. Mas khomeini saya tertarik dengan USB atau PCMCIA Datacard dong. Bisa minta info lebih nya ngga? ada YM/Gtalk? kayanya lebih enak kalau ngobrol di massanger. Ditunggu ya, Terimakasih.

  15. Hai bung admin..mo nanya nih,..bisa gak layanan telkomselflash diakses hanya pake HP aja?kalo bisa,gimana cara setting profil internetnya?makasih..kalo bs email ke aku ya?

  16. Kata temen saya kartu halo nya harus dipasang ke modem ya,terus gmn dong klo mau pake hp? Modemnya harganya brp yg paling murah? Klo modemnya yg telkomsel flash brp?

  17. dopod 900 buat windows vista, driver modemnya nyari dimana ya?bs bantu gak?pake bluetooth sih udah ok,tp kayanya lebih bagus kalo pake kabel drpd wireless, bener gak?

  18. Saya pengguna Telkomflash unlimited, menggunakan modem Globe trotter dan connect memakai windows vista business edition.
    Ada masalah mengenai konektivitas, keterangan yang ada, katanya DNS nya tidak konek. ada setting tersendiri untuk DNS? mohon bantuannya.

  19. Buat pembanding, kalau pemakaiannya jarang IM3 bisa dijadikan pilihan :
    1. Time Based Rp.100/menit
    2. Volume Based Rp. 1 /KB

    Download Speed (hasil pengamatan)
    3G: 20 KB/S
    HSDPA 40 KB/S

    Pulsa diambil dari pulsa percakapan. Praktis kan? tidak perlu beli paket seperti telkomflash (telkomflash bisa tanpa paket, tapi mahal bener! Rp.350 /menit )

  20. Masih mahal, kapan gratisnya? Buat mencerdaskan bangsa…knapa gak setiap orang di INDONESIA diberi subsidi telkomsel flash unlimited oleh negara. Cuman 125rb/bln, yah kalo terlalu berat bwt semua, dimulai dari pelajar n mahasiswa dulu dah… Yah, tentu situs2 yg GAK PERLU uda di blok oleh server telkomnya… He2x setuju!!!!

  21. guys gw mo jual modem hsdpa 7,2 mbps telkomsel flash huawei e169 bisa buat nelfon dan bisa diisi micro sd so bisa jadi flash disk/ card reader. masi belum gw buka / segel harga Rp 1.000.000,- net
    bentuk g pake kabel kaya’ flash diak aja. serius hub di 085284766644

  22. saya pakai halo flash unlimited, saya mau coba setting modem ke laptop dg windows vista starter kit tp kok g bisa connect y? padahal pakai komputer lain dg windos xp bisa..ada solusi? tks sblmnya

  23. sy dah langganan telkomflash, tp sy cb pake ke laptop sy tp g bs, laptop sy toshiba m300 os windows vista, modem telkomflashnya warna item tipe su-8300u. softwarenya dah terinstal sempurna, dah sy registrasi di 3636, diconeckan keinternet bs, tp begitu buka browser (ie n opera) dia g bs buka situs apapun. kira2 apa y mslhnya?, mohon bantuannya y……tolong jwbannya dikirim ke emial sy…..terima kasih banyak

  24. sya mau tanya untuk kalo untuk laptop accer travelmatte ini kita harus setting secara manual atau memang ada panduannya??? tq

  25. saya pake e50+mentari dan laptop dengan os vista home premium, tolong dong dibuatin step2nya untuk bisa connect internet dengan hp sbg modem. bbrp hari yang lalu nggak sengaja connection udah berhasil, tapi kmrn2 saya coba2 lagi nggak dapet2..:( . thanks ya. saya belum berminat pake modem dan provider internet yang langanan karena pemakaian di rumah cuma sedikit. paling weekend aja, weekday saya sudah bisa connect di kantor.

  26. Moga-moga masih ter-up date…Bro..
    Problem gw; udh ada dopod d810 dan udah download software diatas, tapi kog tidak ketemu wireless modem di dopod d810 saya?
    Apakah harus install kembali D810? mohon pencerahan…

  27. Hi friend, bagaimana caranya ya “unlock” modem hwawei E220 ex IM2?
    Apakah memungkinkan digunakan untuk telkomsel-FLASH?
    just want to try :-)
    Thank you

  28. Ada yang bisa ga unlock modem SpeedUp 8300 SU….??
    soalnya aku ambil paket berlangganan telkomsel flash unlimited, tapi aku kecewa, lihat aja DISINI.
    Jadi aku pengen pakai kartu dari operator lain yang katanya koneksinya stabil, tapi masalahnya modem yang aku pakai ga ada yang bisa digunakan…:(

  29. gimana cara cek pulsa dan isi pulsa pada modem e220 tanpa ngeluarin sim card dari modem.
    saya menggunakan sim card telkomsel flash, soalnya sangat ribet kalau harus bolak-balik ngeluarin kartu dari modem ke hp dan dari hp ke modem. tolong ya para internet mania, bantu saya.

  30. Mas.. ada yang bisa Unlock SpeedUp 8300 ga.?? aku pake Telkomsel nich.. karena ada paket bundlingnya.. tapi bener2 lelet…… plis.. kalo ada yang bisa… tolong email ke tjutju@gmail.com. Thanks sebelumnya..

  31. klu mau cepet modem huawei E220 cari software updatenya dan cari software qmat untuk dilakukan overlock speed modemnya. Jadi koneksi lebih cepet. Dan software efos untuk kecepatan koneksinya

  32. Help !
    Saya mau pakai DOPOD 900 saya sebagai modem untuk Telkomsel FLash dengan windows vista. Caranya gimana ya? Thanks in advanced

  33. yang pengen modem hp 3g aq ada nih.aq mau jual dopod 838 pro memory 1GB n lengkap seharga 2,3 jt.tertarik hubungi aja 08561379450 (achmad)

  34. punya saya modem Telkomsel flsah-nya bandluxe..
    di pake di XP jalan, tp g bisa di pke di vista..
    bisa kasih solusi g??

    posting kesini, ato blz ke email bro
    thanx

  35. hello there,
    aku pake huawei e169 telkomsel flash, uda berhasil installnya di windows vista (notebook)
    tp tiap mau di connect kok g bisa, tulisannya device…. (aku lupa)
    tp di windows xp bisa (PC)
    tolong dong, gmn caranya…penting banget….
    thanks banget

  36. aku pke tselflash, modemnya speed up 8300, gimana cara unlock modem saya, soalnya sinyal tsel sering jelek di tempat saya mo nyoba provider lain……thanks

  37. salam telkomNYET!!!,
    akhirnya bukan cuma pelanggan yang mereka tipu, tapi mereka sendiri yang pelanggan tipu, kekekekke…..
    awalnya sy tau kalo layanan telkomflash ancur-ancuran, .. tapi sy ingin mencoba “akali” mereka dengan pakai telkomflash unlimited 135.500/bln. Awalnya akses lancar & stabil jadi kesempatan saya untuk mengambil keuntungan download sebanyak mungkin alias donlot “kingkong” mencapai 1 gb/hari, jadi kira2 keuntungan saya 1000mb x 90 hari (3bln) = 90GB (lumayan lah dapet pilem2 bokep kwalitas DVD kurang lebih hampir 500 keping DVD bokep ) .saya gunakan selama 4 bulan saja dan di bulan ke 2-3 saya tidak sama sekali membayar tagihan, pihak grapari tetap mengirimkan tagihan ke sy. tapi tidak memutuskan akses koneksinya sampai di bulan ke 3, (disitulah kebodohan mereka), dan memang terbukti di bulan ke 4 akses koneksinya sudah hancuurrr dan ancuuurrrrr (kayaq lagunya olga banci), .. jadi sy putuskan hub. dengan grapari di kota tersebut dengan menghilang bak ditelan dunia maya .. kembali lagi ke kota lain saya mendaftar menggunakan ID fiktif, .. dan saya lakukan dengan cara yang sama seperti diatas, .. hehehhehe. al hasil telkomflash unlimited kena batunya, … masyarakat banyak yg komplain akibat koneksi yang lambreetaaaa, .. hauauauau….. mampussss deh kau telkomflash, … intinya ~~ Begitu LAMBAT, begitu nyata ~~
    hidup telkomNYET!!!

  38. Saya mau yg simple dan bisa cepet, tp murah.
    saya tertarik sama telkomsel flash ini.
    bs ksh tau detil xa ttng gmn kelebhan dan kelemahan telkomsel flash …???
    sekalian harga modem usb sama biaya perbulannya gmn??
    tolong banget y, krm k e-mail saya

  39. koq gak kasih harga , gue kira ada penawaran menarik di sini , gue sih pake nokia 5200 utk modem , lumayan kayak jalan-jalan sore santaaaaaiiiiii

  40. Terimakasih, Mas Khomeni. Sudah lama saya cari cara buat internetan dg modem Dopod 810. Baru ketemu sekarang. Sudah saya coba dan berhasil di Dopod 810 (WM6.1).
    Salam

  41. aku pake Ovation MC950D bisa sih buat internetan otomatis tapi buat ngecek pulsa gimana caranya. SMS an bisa tapi gak ada respon saat kirim ke *888#

  42. saya pake telkomsel flash modemnya bandluxe c120, saya install di laptop mac versi 10.5 sedangkan yg tercantum di modem mac versi 10.4 apakah pengaruh?karena stlh install ttp ga bs dipakai. saya coba cari info di google ada yg blg suruh buka di bandrich.ada driver bandluxe c120 dan saya install.tp ttp ga bs, bs connect tp ga bs browsing, msknya ke telkomsel flash trs browsing.
    gmn cara nya biar bs? mohon info dan bantuan nya.
    trimakasih

  43. maaf ..gan
    bisa unlock modem SU 8600 ngga ?
    Kalo ada tolong informasinya yaa gan?
    Japri juga boleh buat rekan2 yang mau share informasinya…
    terima kasih.

  44. mau tanya nomer dial telkomselflash berapa ya? buat modem huawei E 1550 USB modem.tolong balas ke emailku ya….terimakasih

  45. T’flash SU-8600U punyaku aku ganti kartunya pake xlunlimited lumayan cepet aksesnya. Tapi beberapa minggu kemudian udah gak bisa akses lagi, tulisannya bolak-balik failed to connect :(
    Kartunya sampai sudah di replace oleh XL-nya. Tapi anehnya di-connect pake PC/laptop windows vista or XP bisa. Oh iya aku pake laptop Dell Vostro 1014 bundling dengan windows 7. Apa ada masalah dengan compatible windows 7-nya ya? Help…….. :( info dimana bisa download support software buat windows 7 and usb modem SU-8600U, trims :D

  46. Gue mau nanya nih, install modem telkomflash saya kok gagal ya…., proses ekstrak datanya berhasil cuma saat setup macet, dan tertulis install driver failed, mohon infonya donk

  47. [REQ] Driver Bandluxe C120 TelkomselFlash gan

    Masa yang ada cuman ini itu doang gan, bandluxe c120 telkomselflash juga dong gan, ane lg butuh banget neh

  48. mau nanya nech…. kok nginstal modem telkomsel flash ke laptop gue mandek alias ga’ bisa atau tidak smpai 100%, mohon petunjuk gimana nech solusinya /caranya….?

Leave a Reply

